Dokumentasi Pertama Kali Mengikuti Kegiatan Kulineran Di Desa Olehsari Tanggal 18 Juli 2020

Fikri Aly Azmi
1 min readDec 2, 2020

Menikmati hidangan khas dari masyarakat Using sekarang sudah tidak perlu pusing lagi, sebab beberapa kantong desa yang mayoritas beretnis Using di Kabupaten Banyuwangi, siap menggoyang lidah anda dengan sajian yang tidak ada duanya. Salah satunya adalah Desa Olehsari. Setiap malam Minggu, disepanjang jalan desa, tepatnya di selatan Masjid Olehsari. Beberapa lapak dagangan, telah siap menanti Anda untuk memuaskan kepuasan perut Anda.

Kemunculan pandemi korona, tidak menyurutkan langkah pemerintah desa untuk tetap menyelenggarakannya. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang sering kita dengar. Kami pun, mencoba untuk memanfaatkan momen ini dengan membantu jalannya kegiatan, dengan menjadi bagian untuk mengawal jalannya protokol kesehatan. Hanya saja jangan dibayangkan pengawalan kami seperti polisi ataupun satpol PP. Kami hanya bertugas untuk menjadi bagian pengecekan suhu tubuh secara bergantian, sedangkan yang lain beristirahat, dan terdapat juga mereka yang mengatur parkiran kendaraan.

Beberapa teman penulis, yang sedang berteduh. Kebetulan pada malam ini, Olehsari sedang diguyur hujan.
Kebetulan penulis pada kesempatan ini bertugas sebagai penjaga parkir, karena hujan kami pun berteduh di lesehan masjid.

--

--

Fikri Aly Azmi

Seseorang yang menyukai aroma turunnya hujan dan buku baru